Kata-Kata Motivasi, Kata-Kata Bijak, Kata-Kata Mutiara, Kata-Kata Cinta, Pantun Nasehat, Pantun Jenaka, Contoh Proposal, Contoh Memo, Kata Kata 2016,

Contoh Memo Resmi dan Tidak Resmi

Contoh Memo Resmi dan Tidak Resmi. Para pengunjung My Arsip yang setia, memo adalah sebuah pesan ringkas, yaitu pesan yang ditulis seseorang dengan singkat, jelas dan padat tetapi mudah untuk dipahami. Dalam pembagiannya memo terbagi kepada 2 bagian yaitu memo yang bersifat resmi dan tidak resmi. Memoda dengan surat memiliki tujuan yang sama yaitu memberitahukan sebuah berita atau kabar atau menginformasikan kepada orang yang dituju, namun berbeda dalam segi dan cara serta tatakrama penyampaiannya.

Dibawah ini adalah beberapa contoh penulisan memo yang resmi dan tidak resmi :

Kepada: Orang yang di tuju
Dari: Dari atau sipenulis memo tersebut
Tanggal: Tanggal / hari pelaksanaan
Perihal: Hal atau pokok pembahasan
Isi: Isi atau pesan memo

Kepada: Ahmad Ramdani
Dari: Usman Abdul Hamid
Tanggal: 1 Februari 2015
Perihal: Mari kita lakukan sesuatu untuk hewan!

Aku merasa kasihan bagi hewan langka. Kau tahu, dulu ada banyak burung di rumah saya, tapi sekarang mereka secara signifikan mengurangi jumlah mereka. Saya pikir itu adalah akibat dari kekurangan makanan karena orang telah menebang pepohonan dan semak-semak. Mari kita lakukan beberapa hal untuk burung. Mari kita membangun burung pengumpan dan menciptakan burung mandi bagi mereka.
Bisa kita lakukan itu hari minggu berikutnya sekitar 8,00 di pagi hari?
Kepada: Semua karyawan
Dari: Ahmad Fajar, kepala Manajer
Tanggal: 15 Februari 2015
Perihal: Perusahaan kami Anniversary

Hari minggu berikutnya, kita akan merayakan ulang tahun perusahaan kami. Hal ini akan diselenggarakan di 10:00 pada tanggal 8 Februari tahun 2014. Akan ada bazaar dan pintu hadiah untuk karyawan. Saya harap Anda dapat menghadiri Perayaan ini tepat waktu.
Kepada: Semua manajer
Dari: Direktur
Tanggal: 31 Januari 2015
Perihal: Proyek baru

Anda diharapkan untuk menghadiri pertemuan pada 31 Januari tahun 2015, jam 10.00 Kita akan membahas sebuah proyek baru. Silahkan datang tepat waktu.
Kepada: Kesehatan & Komite keselamatan
Dari: Joe Chan, Ketua, H & PKT S
Tanggal: 17 Februari 2015
Perihal: Perubahan ruang untuk pertemuan berikutnya

Kepada: Ani dariportgas, S.kom
Dari: Lisa Zahra, S.Pd.
Tanggal: 29 Januari 2015
Perihal: Proposal internasional konferensi 2015

Selama bulan Februari 7, kami akan membuat sebuah konferensi internasional khusus, yang akan dihadiri oleh semua mahasiswa dari 27 negara. Konferensi ini akan membahas tentang kompetisi Sains internasional di tahun berikutnya. Kirimkan saya proposal tentang peristiwa ini secepat mungkin untuk kamar saya sore ini.

Pertemuan pada hari Sabtu, 17 Februari telah berubah untuk room 201.
Kepada: Dede Nur Zaman
Dari: Direktur
Tanggal: Februari 3th, 2015
Subjek: Rapat

Harap menghadiri pertemuan di Hotel Jayakarta pada Selasa, Februari 3, 2015 jam 10.00 atas Direktur, mencari maju ke laporan Anda setelah menyelesaikan pertemuan.
Kepada: Semua guru
Dari: kepala guru
Tanggal: 7 Februari 2015
Perihal: Persiapan ujian nasional

Rabu depan, kita akan membahas tentang persiapan ujian nasional, saya berharap semua guru untuk hadir tepat waktu pada pukul 11:00 di ruang guru.
Facebook Twitter Google+
Back To Top