Kata-Kata Motivasi, Kata-Kata Bijak, Kata-Kata Mutiara, Kata-Kata Cinta, Pantun Nasehat, Pantun Jenaka, Contoh Proposal, Contoh Memo, Kata Kata 2016,

Surat Al Quraisy | Alquran dan Terjemahannya

Surat Al Quraisy | Alquran dan Terjemahannya. Para pengunjung blog kata bijak yang bijaksana menemani sampai dunia ini berhenti berputar, terimakasih sebuah penghargaan buat anda semua karena telah menjadikan situs ini menjadi salah satu media online yang bermanfaat, mudah-mudahan bisa selamanya dirasakan manfaatnya oleh kita semua, dan tim admin juga tentunya akan terus berusaha optimal menjadikan situs ini lebih baik lagi dalam kualitas konten maupun kecepatan loadingnya bahas krennya ma Seo, doanya saja dari semuanya. amin.
Pada hari ini alhamdulillah penulis berada dalam keadaan baik-baik saja sehat jasmani juga rohani yaitu berada dalam lindungan Allah SWT, dan ini semua tentunya tidak lepas dari kebaikan dan do'a kalian semua, saya do'a kan pula semoga pengunjung setia dari blog ini dan kaum muslimin diseluruh dunia pada umumnya berada dalam lindungan Allah SWT, terutama selamat dan terjaganya aqidah dan tauhid kita karena sekarang sudah banyak sekali warna dan bentuk yang mau mengganggu kemurnian aqidah dan tauhid kita baik dari luar maupun dari dari dalam yang mempunyai tujuan tidak baik terhadap kita.
Pada kesempatan ini saya akan membagikan sesuatu yang bermanfaat lagi buat anda semua yaitu sebuah postingan religi islami mengenai surat Al Quraisy yaitu arab latin serta terjemahannya dalam bahasa Inggris dan Indonesia.
Dalam surat Quraisy ini berisi 4 ayat, dan termasuk golongan surat-surat Makkiyyah dan diturunkan sesudah surat At Tin. Adapun nama Quraisy diambil dari kata Quraisy yang terdapat pada ayat pertama, yang artinya suku Quraisy, suku Quraisy adalah suku yang mendapat kehormatan untuk memelihara Ka'bah yang berada di Kota Makkah. Pokok-pokok ajaran yang termuat dalam surat ini adalah peringatan kepada orang Quraisy tentang nikmat-nikmat yang diberikan Allah SWT., kepada mereka karena itu mereka diperintahkan untuk menyembah Allah.


بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَٰنِ الرَّحِيمِ
Artinya : "Dengan menyebut nama Allah yang maha pengasih juga maha penyayang"

لِإِيلَافِ قُرَيْشٍ
"Li-iilaafi quraysy"
Artinya : 

[106:1] Karena kebiasaan orang-orang Qurannisy,
[106:1] For the protection of the Qureaish
إِيلَافِهِمْ رِحْلَةَ الشِّتَاءِ وَالصَّيْفِ
"Iilaafihim rihlata sysyitaa-i washshayf"
Artinya : 

[106:2] (yaitu) kebiasaan mereka bepergian pada musim dingin dan musim panas.
[106:2] Their protection during their trading caravans in the winter and the summer



فَلْيَعْبُدُوا رَبَّ هَٰذَا الْبَيْتِ
"Falya'buduu rabba haadzaa lbayt"
Artinya : 

[106:3] Maka hendaklah mereka menyembah Tuhan Pemilik rumah ini (Ka'bah).
[106:3] So let them serve the Lord of this House

الَّذِي أَطْعَمَهُم مِّن جُوعٍ وَآمَنَهُم مِّنْ خَوْفٍ
"Alladzii ath'amahum min juu'in waaamanahum min khawf"
Artinya :

[106:4] Yang telah memberi makanan kepada mereka untuk menghilangkan lapar dan mengamankan mereka dari ketakutan.
Facebook Twitter Google+
Back To Top