Kata-Kata Motivasi, Kata-Kata Bijak, Kata-Kata Mutiara, Kata-Kata Cinta, Pantun Nasehat, Pantun Jenaka, Contoh Proposal, Contoh Memo, Kata Kata 2016,

Surat Al Ikhlas | Alquran dan Terjemahannya

Surat Al Ikhlas | Alquran dan Terjemahannya. Para pengunjung blog kata bijak yang bijaksana menemani sampai dunia ini berhenti berputar, terimakasih sebuah penghargaan buat anda semua karena telah menjadikan situs ini menjadi salah satu media online yang bermanfaat, mudah-mudahan bisa selamanya dirasakan manfaatnya oleh kita semua, dan tim admin juga tentunya akan terus berusaha menjadikan situs ini lebih baik lagi dalam kualitas konten maupun kecepatan loadingnya, doanya saja dari semuanya. amin.
Pada hari ini alhamdulillah penulis berada dalam keadaan baik-baik saja sehat jasmani juga rohani yaitu berada dalam lindungan Allah SWT, dan ini semua tentunya tidak lepas dari kebaikan dan do'a kalian semua, saya do'a kan pula semoga pengunjung setia dari blog ini dan kaum muslimin diseluruh dunia pada umumnya berada dalam lindungan Allah SWT, terutama selamat dan terjaganya aqidah dan tauhid kita karena sekarang sudah banyak sekali warna dan bentuk yang mau mengganggu kemurnian aqidah dan tauhid kita baik dari luar maupun dari dari dalam yang mempunyai tujuan tidak baik terhadap kita.
Pada kesempatan ini saya akan membagikan sesuatu yang bermanfaat lagi buat anda semua yaitu sebuah postingan religi mengenai surat Alt Falaq yaitu arab latin serta terjemahannya dalam bahasa Inggris dan Indonesia.
Hadirin sekalian, jumlah surat ini adalah 4 ayat, dan termasuk golongan surat Makkiyyah (surat/ayat/wahyu yang diturunkan di Kota Makkah Al-Mukarromah, surat ini diturunkan sesudah surat An Nas dan dinamakan Al Ikhlas karena surat ini sepenuhnya menegaskan kemurnian keesaan Allah SWT., adapun  kandungannya dan isi pokok-pokoknya adalah penegasan tentang kemurnian keesaan Allah SWT.,. dan menolak segala macam kemusyrikan dan menerangkan bahwa tidak ada sesuatu yang menyamai-Nya atau dengan kata lain intinya menjelaskan tentang Keikhlasan Ber-TAUHID pada ke-Esaan Allah SWT.



بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَٰنِ الرَّحِيمِ
Artinya : "Dengan menyebut nama Allah yang maha pengasih juga maha penyayang"

قُلْ هُوَ اللَّهُ أَحَدٌ
“Qul huwallaahu ahad”

Artinya
Say, "He is Allah , [who is] One,
Katakanlah: "Dialah Allah, Yang Maha Esa.

اللَّهُ الصَّمَدُ
“Allaahu shshamad”

Artinya
Allah , the Eternal Refuge.
Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu.

لَمْ يَلِدْ وَلَمْ يُولَدْ
Lam yalid walam yuulad”

Artinya
He neither begets nor is born,
Dia tiada beranak dan tidak pula diperanakkan,

وَلَمْ يَكُن لَّهُ كُفُوًا أَحَدٌ
“Walam yakun lahu kufuwan ahad”

Artinya
Nor is there to Him any equivalent.
"dan tidak ada seorangpun yang setara dengan Dia".

Facebook Twitter Google+
Back To Top