Kata-Kata Motivasi, Kata-Kata Bijak, Kata-Kata Mutiara, Kata-Kata Cinta, Pantun Nasehat, Pantun Jenaka, Contoh Proposal, Contoh Memo, Kata Kata 2016,

Surat Al Ashr | Alquran dan Terjemahannya

Surat Al Ashr | Alquran dan Terjemahannya. Para pengunjung blog kata bijak yang bijaksana menemani sampai dunia ini berhenti berputar, terimakasih sebuah penghargaan buat anda semua karena telah menjadikan situs ini menjadi salah satu media online yang bermanfaat, mudah-mudahan bisa selamanya dirasakan manfaatnya oleh kita semua, dan tim admin juga tentunya akan terus berusaha menjadikan situs ini lebih baik lagi dalam kualitas konten maupun kecepatan loadingnya kalau kata para suhuma seo-seo, doanya saja dari semuanya. amin.
Pada hari ini alhamdulillah penulis berada dalam keadaan baik-baik saja sehat jasmani juga rohani yaitu berada dalam lindungan Allah SWT, dan ini semua tentunya tidak lepas dari kebaikan dan do'a kalian semua, saya do'a kan pula semoga pengunjung setia dari blog ini dan kaum muslimin diseluruh dunia pada umumnya berada dalam lindungan Allah SWT, terutama selamat dan terjaganya aqidah dan tauhid kita karena sekarang sudah banyak sekali warna dan bentuk yang mau mengganggu kemurnian aqidah dan tauhid kita baik dari luar maupun dari dari dalam yang mempunyai tujuan tidak baik terhadap kita.
Pada kesempatan ini saya akan membagikan sesuatu yang bermanfaat lagi buat anda semua yaitu sebuah postingan islami alquran dan terjemahannya mengenai surat Al Ashr yaitu arab latin serta terjemahannya dalam bahasa Inggris dan Indonesia. Para pembaca yang budiman sekedar pengetahuan buat kita mengenai surat ini, surat al ashr ini terdiri dari 3 ayat dan termasuk kepada golongan surat Makkiyyah yaitu surat/ayat/wahyu alquran yang diturunkan Allah SWT., di kota Makkah Al-Mukarromah, selanjutnya surat ini diturunkan sesudah surat Alam Nasyrah. Dinamai Al 'Ashr yang mempunyai arti waktu yaitu diambil dari perkataan Al 'Ashr yang terdapat pada ayat pertama surat ini. Adapun pokok-pokok dari isi surat ini adalah
semua manusia berada dalam keadaan merugi apabila dia tidak mengisi waktunya dengan perbuatan-perbuatan baik.


بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَٰنِ الرَّحِيمِ
Artinya : "Dengan menyebut nama Allah yang maha pengasih juga maha penyayang"


وَالْعَصْرِ
“Wal'ashr”
Artinya:
[103:1] Demi masa.
[103:1] I swear by the time,


إِنَّ الْإِنسَانَ لَفِي خُسْرٍ
“Inna l-insaana lafii khusr”
Artinya:
[103:2] Sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam kerugian,
[103:2] Most surely man is in loss,


إِلَّا الَّذِينَ آمَنُوا وَعَمِلُوا الصَّالِحَاتِ وَتَوَاصَوْا بِالْحَقِّ وَتَوَاصَوْا بِالصَّبْرِ
"Illaalladziina aamanuu wa'amiluu shshaalihaati watawaasaw bilhaqqi watawaasaw bishshabr"
Artinya
[103:3] kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasehat menasehati supaya mentaati kebenaran dan nasehat menasehati supaya menetapi kesabaran.
Facebook Twitter Google+
Back To Top